Omzet penjualan dan keuntungan merupakan hasil akhir yang ingin dicapai setiap pedagang. Akan tetapi, untuk mendapatkan omzet penjualan yang tinggi bukanlah hal yang mudah.

Mungkin Anda sudah belajar dan menerapkan strategi marketing, namun hasilnya nihil. Banyak pengusaha yang merasa stagnan bahkan bangkrut karena usahanya tak kunjung berkembang.

Masalahnya, dunia bisnis juga berkembang. Mungkin ilmu yang sekarang Anda terapkan sudah kadaluwarsa dan kurang efektif jika diaplikasikan pada era sekarang. Untuk itulah Anda wajib berkembang juga.

Jika Anda masih menerapkan hal yang sama pada bisnis Anda, mungkin 1-3 tahun lagi bisnis Anda akan bangkrut. Oleh sebab itu, dalam artikel ini saya akan membagikan 5 langkah agar omzet Anda kembali naik.

Baca Juga : Sering Disepelekan, Kebiasaan Ini Membuat Rezeki Seret

1.Riset Pasar & Pesaing

Sadarilah yang cari makan bukan Anda saja. Sudah pasti ada banyak pengusaha di luar yang menjadi pesaing Anda. Mereka juga sudah pasti memiliki strategi marketing untuk meningkatkan usahanya.

Oleh sebab itu carilah informasi tentang pesaing Anda, lakukan riset tentang produk atau layanan yang mereka jual, strategi marketing yang mereka lakukan, inovasi apa saja yang mereka lakukan.

Jika Anda sudah memiliki data tentang pesaing Anda, jadikanlah data mereka sebagai standar Anda. Maksudnya produk dan layanan yang Anda miliki minimal harus bisa menyamai mereka. Akan lebih baik lagi jika Anda bisa mengungguli mereka.

2.Tingkatkan Kualitas Produk

Tidak hanya mempertahankan kualitas, Anda wajib meningkatkan kualitas produk dan layanan Anda. Jika produk Anda sudah berkualitas dan ingin mempertahankannya, maka pilihan lainnya adalah meningkatkan kualitas `layanan.

Misalnya, jika Anda seorang pengusaha restoran maka buatlah restoran Anda nyaman untuk pengunjung. Selain itu, pelayan resto harus ramah. Karena jika tempatnya bagus, tapi pelayanan kurang ramah maka pengunjung akan malas untuk datang lagi.

Jika produk dan layanan Anda sudah berkualitas, maka pengunjung akan loyal dan terus berdatangan ke tempat Anda.

3.Genjarkan Promosi

Sekarang adalah era digital, di mana hampir setiap orang melakukan aktivitas di sosial media seperti facebook, instagram dan youtube. Manfaatkanlah media-media tersebut, lakukan promosi di media sosial.

Promosi digital juga lebih efisien karena bisa menjangkau konsumen dari berbagai daerah. Apalagi jika konten yang Anda buat bisa viral, misalnya seperti  produk yang ramai belakangan ini (durian 14jt, mie ayam 2500 dll).

Melakukan promosi di sosmed juga tidak harus mahal, untuk langkah awal Anda hanya tinggal upload konten produk & layanan Anda ke sosmed kemudian bagikan ke teman atau grup di sosmed. Langkah selanjutya Anda bisa memanfaatkan layanan promosi berbayar di sosmed.

4.Tingkatkan Harga Produk Anda

Jika produk dan layanan Anda sudah berkualitas, Anda memiliki konsumen yang loyal, produk Anda sudah viral dan terkenal di mana-mana. Saatnya Anda meningkatkan harga produk Anda. Tenang, Anda tidak akan kehilangan konsumen.

Jika konsumen sudah percaya dengan produk Anda, maka harga berapapun konsumen akan tetap membayarnya. Dalam istilah jawa dikatakan (ono rego, ono rupo), maksudnya harga sebanding dengan kualitas.

Perlu dicatat, usahakan harga sesuai dengan kualitas. Jangan pernah mengecewakan konsumen, selalu utamakan kepuasan konsumen. Maka rezeki akan datang sendiri pada Anda.

5.Gunakan Sarana Spiritual

Perlu Anda pahami bahwa sebagai seorang pebisnis, selain usaha lahir, wajib juga berikhtiar batin. Oleh sebab itu saya sarankan Anda menggunakan sarana spiritual. Salah satu sarana spiritual yang menjamin keberhasilan Anda adalah mustika penglarisan.

Istimewanya mustika penglarisan ini bergaransi 100% uang kembali jika omzet bisnis Anda tidak ada perubahan sama sekali, tentunya perubahan ke arah yang lebih positif. Saatnya, Jadikan Usaha Anda Banjir Orderan, Lebih Maju, dan Omset Meningkat Drastis dengan Mustika Penglarisan.

Anda bisa mendapatkan mustika ini di website www.mustikapenglarisan.com

252 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini