Sering Disepelekan, Kebiasaan Ini Membuat Rezeki Anda Seret

Master Khilman

Pakar Metafisika at Pusat Metafisika Asia
Artikel ini ditulis oleh Master Khilman, seorang pakar metafisika yang ahli di bidang ilmu spiritual, energi aura, prana, ilmu hikmah, dan benda bertuah.
Avatar

Waktu kecil dulu, kakek selalu menasehati saya begini “Le, srengengene wes dhuwur, ndang tangio mengko rezekimu dipatok pithik” (Nak, mataharinya sudah tinggi, cepat bangun nanti rezekimu dipatok ayam). Mungkin kakek Anda juga pernah mengatakan hal ini kepada Anda.

Ya, orang-orang tua jaman dulu memang sering menggunakan perumpamaan yang agak tidak masuk akal (rezeki kok dipatok ayam, kalau enggak punya ayam masalah kelar kan ?), namun perumpamaan tersebut memiliki nilai filosofi yang tinggi. Mungkin maksud dari petuah kakek kita dulu adalah agar kita meniru ayam yang selalu bangun pagi untuk mengais makanan.

 Jika kita telat bangun ayam tidak mungkin mematok rezeki kita atau mengambil jatah rezeki kita. Ayam dan manusia adalah makhluk yang berbeda, dan Allah telah menyediakan jatah masing-masing rezekinya.

Meskipun begitu, rezeki Anda bisa saja diambil oleh orang-orang yang bangunnya lebih pagi dari Anda dan memulai aktivitas lebih dulu dari Anda.

Orang yang telat bangun rezekinya bisa berkurang karena kesempatan mengais rezeki di agi hari telah diambil oranglain yang bangunnya lebih dulu.

Sebagai contoh, para pedagang di pasar tradisional pasti selalu datang pagi, mengapa? Karena jika mereka tidak datang lebih pagi, kemungkinan mereka tidak dapat tempat untuk berdagang, terutama mereka yang tidak memiliki kios dan hanya menggelar dagangannya di pinggir jalan pasar.

Selain itu, para pembeli juga pasti datang lebih pagi karena ketika agak siang mereka pasti memiliki aktivitas lain, entah bekerja atau mengurus rumah tangga.

Ya, kalau Anda tidak bangun pagi dan rajin bekerja, rezeki akan sulit datang pada diri kita. Rezeki memang sudah ada yang mengatur, tapi kalau kita tidak memperjuangkan rezeki hasilnya tidak akan maksimal.

Baca Juga : Cara Praktis Buka Aura Rezeki Untuk Hidup Berkelimpahan

Ibnu Qayyim Rahimahullah berkata ” Dan 4 hal yang mendatangkan rezeki : Qiyamullail, banyak istighfar di awal pagi, menepati janji dan zikir di awal hari dan diakhirnya. Dan empat hal yang menghalang rezeki adalah tidur di waktu pagi, sedikit sholat, kemalasan dan berkhianat.

Sabda Nabi Shallalahu ‘Alaihi Wassalam : “Bangunlah pagi-pagi untuk mencari rezekimu dan melakukan tugasmu, karena hal itu membawa berkah dan kesuksesan,” (H.R. At-Tabarani).

Bangun pagi juga memberi kesempatan tubuh untuk menghirup udara segar dan menerima paparan sinar matahari pagi yang memberikan energi positif bagi tubuh kita

Ketika diri kita dipenuhi energi positif maka akan membuat mood lebih baik dan lebih semangat untuk mencari rezeki. Energi positif ini juga secara tidak langsung akan menarik rezeki pada diri kita.

Bagi Anda yang hingga kesulitan bangun pagi, saya sarankan atur jadwal tidur Anda bangunlah pada waktu subuh dan segeralah menunaikan sholat atau berdoa sesuai dengan kepercayaan Anda.

Katakan pada diri Anda, mulai sekarang dan seterusnya bangunlah lebih pagi agar hidup lebih nyaman, lebih tenang dan menerima rezeki yang berlimpah dari Tuhan.

Jangan sampai rezeki Anda dipatok ayam. Salam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *