Cara Laris Usaha Warung Makan di Tengah Covid-19

Avatar

Apakah Anda yang membaca tulisan ini punya warung makan? Jika punya, bagaimana kondisi usaha warung makan Anda saat ini?

Jika memang masih jalan, bahkan semakin lancar dan laris, Saya ucapkan selamat. Saya turut bergembira.

Namun, jika warung makan Anda sepi dan jarang laku, maka Anda perlu baca tulisan ini sampai selesai. Sebab, Saya akan share beberapa hal yang mungkin saja sangat bermanfaat untuk Anda, seorang penjual nasi atau warung makan.

Memang, tidak dipungkiri bahwa kondisi saat ini yakni adanya dampak krisis, maka sangat memprihatinkan sebab banyak para pengusaha yang omsetnya turun.

Termasuk juga warung makan. Akan tetapi, tidak semua warung makan sepi. Ada juga yang masih ramai. Lalu, apa yang membedakan yang sepi dan yang ramai.

Tentu saja, untuk faktor makanan Anda perlu perhatikan soal rasa dan tempat warung makan Anda. Yang jelas, harus enak, sehat, dan tempatnya bersih.

Saya rasa kalau itu Anda sudah tahu semua ya? Nah, sekarang apa yang ingin Saya share?

Ada 2 hal. Pertama, Anda bisa buat variasi makanan Anda. Artinya, jika sebelumnya Anda sudah punya jenis makanan yang Anda jual selama ini, maka Anda bisa berikan variasi jenis makanan yang lain

Anda tetap jualan makanan, tetapi jual produk makanan yang berbeda. Misalnya, selama ini Anda jualan warung makan yang belum pernah ada produk nasi goreng, maka Anda bisa membuatnya

Dengan catatan, nasi gorengnya berbeda dengan yang lain. Anda bisa beri nama yang berbeda. Misalnya nasi goreng selimut, yaitu nasi goreng yang ada telur goreng dan menutupi nasi gorengnya ketika disajikan. Itu misalnya.

Anda bisa berikan variasi produk baru terserah Anda, sesuai dengan kreativitas Anda. Di sini Anda sudah punya produk baru, produk pilihan yang bisa saja orang lain mencobanya ketika Anda tawarkan.

Kedua, sekarang eranya digital. Jika Anda bisa menjadikan warung makan Anda dijual secara online, maka silahkan lakukan. Daftarkan ke Gofood atau grabfood. Karena ini bisa lebih menjangkau banyak orang lagi

Bahkan, Anda bisa promosikan juga di sosial media. Artinya, Anda mesti go online. Sebab, sekarang eranya sudah online.

Memudahkan para pembeli tidak repot-repot datang ke warung makan Anda, tetapi mereka bisa makan dari warung makan Anda karena pesan jarak jauh.

Nah, inilah yang perlu Anda coba lakukan. Sudah banyak juga kok para penjual makanan yang Go Online. Jika Anda tidak melakukannya, ya Anda akan ketinggalan zaman dan usaha warung makan Anda juga tidak akan lama lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *